Famous

Backgrounds
Fashion Backgrounds
Glitter Text Generator

Selasa, 20 Agustus 2013

Rutinitas Baik Mendidik Anak.

Saya bukan seorang Ibu tapi cara ini adalah hal yang paling saya butuhkan jika saya menjadi anak kecil. Saya mendidik adik saya yang masih berumur 8 tahun.

Rutinitas

Setiap pulang sekolah saya selalu menanyakan
1. Hal paling menyenangkan
Tidak ada pelajaran menggambar ce, jawab adikku. Karena aku lebih suka mewarnai. 
2. Hal paling menyebalkan/menyedihkan
Karena setiap hari saya sering menanyakan hal ini, sampai hari ini ketika saya belum sempat bertanya kepada adik saya, adik saya bilang "Cece, ga tanya kejadian apa yang paling menyebalkan/menyedihkan hari ini?"  Uangku hilang Rp 4000.
3. Hal paling lucu
4. Keadaan adik saya bersosialisasi dengan teman-temannya?
5. Menanyakan tentang tugas, ulangan atau kegiatan sekolah lainnya?
6. Selalu menanyakan berapa uang yang akan dia tabung hari ini? Dan memberinya bintang untuk setiap Rp1000 yang dia tabung. Dia memasukkan sendiri uangnya ke celengan kecilnya, dan dia begitu gembira setiap dia melihat celengannnya bertambah.
7. Apa saja yang dia belanjakan hari ini?dan berapa jumlah per itemnya? 
8. Menonton tv setiap malam sambil berbincang
Adik saya sempat protes kenapa cece kerja ga selesai2? hahaha,,


Anda mungkin bertanya untuk apa saya bertanya ?

1. Lebih dekat dan terbuka dengan anak
2. Belajar mengingat tanggung jawabnya
3. Belajar menilai apakah yang dilakukan atau dia putuskan hari ini membawa dampak baik/buruk pada dirinya.
4. Belajar tentang mengatur keuangan
5. Belajar bersikap bersosialisasi

Saya masih belajar mendidik adik saya..saya tidak ingin dia mengalami trauma yang saya rasakan...saya akan berusaha dan terbuka untuk menerima isi hati adik saya...agar kelak saya tidak menanam kepahitan padanya...tapi kebaikan untuk selamanya,,

Tidak ada komentar:

Bookmark and Share